Lorenzo Harus Cepat Move On dari Yamaha

Kamis, 02 Februari 2017

foto internet

SELANGOR – Pembalap pengembang Tim Ducati, Michele Pirro, menghimbau kepada Jorge Lorenzo untuk bisa cepat beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17. Sebab, Pirro mengatakan kalau motor Ducati memiliki karakter yang berbeda dengan Yamaha.

Oleh karena itu, X-Fuera –julukan Lorenzo, harus mengganti gaya membalapnya dari sewaktu menunggangi motor YZR-M1 milik Yamaha. Meski Pirro yakin secara kualitas mesin, Ducati dan Yamaha tidak jauh berbeda.

Lorenzo memang terlihat kurang meyakinkan saat menggeber motor Desmosedici GP17 saat melakoni sesi uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu selalu terlempar dari posisi lima besar selama uji coba yang berlangsung tiga hari.

“Kami harus ingat sampai sekarang, ia (Lorenzo) hanya dikenal sebagai pembalap Yamaha di kelas MotoGP. Sementara Desmosedici menuntut gaya membalap yang berbeda,” ucap Pirro, seperti disadur dari Motorsport, Jumat (2/2/2017).

“Mesin Ducati sebenarnya bukan motor yang benar-benar berbeda (dengan Yamaha), tapi ia familiar dengan motor yang lain. Yang paling penting baginya sekarang adalah untuk memiliki waktu sebanyak mungkin di atas lintasan,” terangnya.(okz)