Andrea Dovizioso Puas dengan Hasil Positif di Uji Coba Pramusim 2017

Kamis, 02 Februari 2017

foto internet

SELANGOR – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku puas dengan kinerja motornya selama tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ia menilai bahwa dirinya mengalami perkembangan apabila dibandingkan dengan musim lalu.

Pada hari terakhir tes pramusim Dovi berhasil berada di posisi tiga tercepat. Ia membukukan waktu 1 menit 59.553 detik, terpaut 0,185 detik dari Maverick Vinales yang tampil tercepat di urutan pertama.

Meraih hasil positif, pembalap berpaspor Italia itu tak mau terlena dengan kecepatan yang dimiliki Desmosedici GP17. Sebab, data yang didapatkan di Sepang, diharapkan bisa ditingkatkan lagi pada kesempatan berikutnya.  

“Saya sangat puas dengan hasil tes ini, meski memiliki kendala pada kondisi cuaca, kami mampu mengumpulkan data untuk pengembangan. Saya memiliki perasaan yang bagus dengan motor saya, itu lebih baik dibandingkan dengan musim lalu,” ujar Dovizoso, mengutip dari situs resmi Ducati, Kamis (2/2/2017).

“Para mekanik melakukan pekerjaannya dengan baik, tapi kami harus bisa meningkatkan beberapa karakteristik kami,” tambahnya.

Tes pramusim MotoGP berikutnya bakal digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 15-17 Februari 2017. Tentunya para rider akan terus meningkatkan kinerja pada motornya untuk menghadapi gelaran MotoGP musim 2017.(Okz)