Pemda Siak Bakal Tekan Kebakaran Hutan dan Lahan

Selasa, 31 Januari 2017

foto internet

SIAK - riautribune : Setelah melakukan Rapat Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan  2017 di Istana Negara Jakarta bersama Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu, Pemda Siak akan secepat mungkin mensosialisasikan mitigasi bencana kepada masyarakat.

"Itu bertujuan guna memberikan pencegahan awal terhadap kebakaran hutan dan lahan serta memberikan pemahaman edukasi bagi masyarakat," ujar Wakil Bupati Siak H Alfedri, seperti mengutip Riau Mandiri, Selasa (31/1/2017). Menurut Alfedri, tahun lalu telah terjadi penurunan titik hotspot sebanyak 82% dari 17 ribu lebih. Itu berkat antisipasi dengan pencegahan lebih awal.

"Pada hari Senin yang lalu, telah dilaksanakan Rakornas Karhutla yang dipimpin oleh Bapak Presiden Jokowi. Beliau meminta secepatnya antisipasi pencegahan karhuta serta juga meminta siaga darurat. Dari hasil Rakornas tersebut, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman telah menetapkan siaga darurat Karhutla, serta dasar berpijak yang terlibat dari segala komponen termasuk armada telah dipersiapkan oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah," ujar Alfedri.(okz)