Sriwijaya FC Tidak Patok Target Tinggi di Piala Presiden 2017

Selasa, 31 Januari 2017

foto internet

PALEMBANG - Jajaran Pelatih Sriwijaya FC sepertinya tidak mematok target untuk jadi juara di kompetisi Piala Presiden nanti. Sebab, beberapa faktor turut mempengaruhi kesiapan SFC dalam menjalani turnamen pramusim tersebut.

Dijelaskan Pelatih Kepala Sriwijaya FC Widodo C. Putro, ia hanya menganggap kompetisi tersebut sebagai pemanasan, sebelum kompetisi resmi League 1 bergulir. “Tidak ideal. Tidak usah dijelaskan lagi kenapa, waktunya sempit,” ujar Widodo.

Hal ini cukup beralasan. Mengingat beberapa faktor seperti penggawa Sriwijaya FC yang baru bisa menjalani latihan perdana 17 Januari lalu. Sehingga masa persiapan untuk bertanding relatif pendek.

Adaptasi pemain yang belum datang juga tak bisa dihiraukan begitu saja. Apalagi beberapa pemain pilar belum bergabung seperti Alberto Goncalves, Hilton Moriera, Mauricio Maciel dan Fachrudin Aryanto.

Belum lagi bongkar pasang pemain sebagai imbas dari bursa transfer. Mantan Pelatih Persela Lamongan ini mau tak mau harus meracik strategi baru sesuai dengan kemampuan pemain baru yang bergabung di tengah latihan persiapan.(okz)