Bupati Inhil Resmikan Program DMIN

Selasa, 31 Januari 2017

foto Rtc

TEMBILAHAN - riautribune : Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengharapkan pembangunan dari kegiatan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) dan stimulan kelurahan dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik.

Pernyataan ini disampaikan beliau saat meresmikan Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIN) dan dukungan stimulasi pembangunan Kelurahan se Kecamatan Enok Tahun 2016, Senin (30/1/17) di halaman Kantor Camat Enok.

"Saya harapkan hasil pembangunan dari kegiatan Program DMIJ dan stimulan ini dapat dimanfaatkan serta dipelihara dengan sebaik-baiknya," pesan Wardan. Sehingga kedepan dapat memberikan dampak dan pengaruh positif seperti peningkatan kemajuan dan kesejahteraan pada masyarakat Kecamatan Enok ini.

Program DMIJ adalah program unggulan Pemkab Inhil yang telah dirancang dan dijalankan berdasarkan tipologi kebutuhan desa. Sedangkan Stimulan Kelurahan merupakan program dari Pemerintah Kecamatan yang ditunjuk khusus untuk kelurahan.

"Program ini dilaksanakan dengan tujuan yang sama yaitu untuk mempercepat sekaligus meratakan pembangunan infrastruktur di seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Inhil," sebutnya.

Dalam kesempatan ini, dilakukan penandatanganan piagam Program DMIJ dan Stimulan Kelurahan di Kecamatan Enok oleh Bupati dan dilanjutkan peninjauan ke beberapa hasil pembangunan dari Program DMIJ dan Stimulan Kelurahan ini.

Camat Enok, Kaharuddin mengakui bahwa kegiatan pembangunan dari Program DMIJ dN Stimulasi Kelurahan telah memberikan dampak signifikan bagi desa dan kelurahan di Kecamatan Enok.

"Terutama infrastruktur jalan yang sudah bagus, sehingga masyarakat dan pelajar sudah sangat merasakan manfaatnya," akuinya. Demikian bantuan eksavator yang diserahkan dan telah beroperasi sejak bulan Maret 2016 lalu, saat ini sudah sangat dirasakan manfaatnya bagi petani kelapa bagi perbaikan tanggul dan perkebunan mereka.(rtc)