Ducati Tampik Rumor Stoner Jadi Pelatih Lorenzo

Jumat, 27 Januari 2017

foto internet

SELANGOR - Test rider Tim Ducati Corse, Casey Stoner, sempat dirumorkan akan menjadi pelatih sekaligus penasihat balap Jorge Lorenzo pada MotoGP 2017. Akan tetapi, general manager Ducati Corse, Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna, menampik rumor tersebut.

MotoGP 2017 adalah musim pertama Lorenzo membela dan menunggangi motor Ducati. Karena itu, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut dirumorkan membutuhkan penasihat dan pelatih balap yang sudah akrab dengan motor Ducati, yakni Stoner.

Namun, Gigi memastikan rumor tersebut hanyalah isapan jempol belaka. Menurutnya, Stoner sejauh ini ditugaskan untuk menjadi test rider dan hanya berkewajiban untuk menguji coba kuda besi Ducati demi membuat motor jadi lebih baik.

“Jadwal Stoner di 2017 ini mungkin kurang lebih sama seperti tahun lalu. Dia hanya melalukan tiga atau empat uji coba balapan dalam semusim,” ungkap Gigi, seperti diberitakan Crash, Jumat (27/1/2017).

“Meski demikian, (jadwal uji coba Stoner) itu semua tergantung bagaimana jalannya musim nanti, karena mungkin saja kami membutuhkan sesuatu yang lebih,” sambung pria berkebangsaan Italia itu.(okz)