Madrid Ubah Logo demi Fans di Timur Tengah

Rabu, 25 Januari 2017

foto Detik.com

MADRID - Akan ada sedikit perubahan pada logo Real Madrid, yang ada di dalam produk-produk tim, yang dijual di sejumlah negara di Timur Tengah. Diwartakan AS dan Marca, Madrid tidak akan menampilkan tanda salib mini yang terletak di atas mahkota dalam logo klub. Hal itu berkaitan dengan negara-negara Timur Tengah yang mayoritas penduduknya muslim.

Distribusi produk-produk Madrid di Timur Tengah dipegang oleh Marka, sebuah perusahaan dari Uni Emirat Arab. Marka memegang hak distribusi produk Madrid yang dijual di Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Kuwait, Bahrain, dan Oman.

"Kami harus berhati-hati dengan negara-negara di daerah Teluk di mana di sana ada sensitivitas akan produk-produk yang bermuatan dengan gambar salib," ucap wakil presiden Marka Khaled al-Mheiri kepada Reuters.

Marka akan menjual produk-produk Madrid seperti kaus, polo shirt, dan perlengkapan renang yang menampilkan nama dan logo klub. Namun, kesepakatan itu tidak berlaku pada jersey replika yang dijual di Dubai, di mana di jersey itu logo Madrid akan ditampilkan secara utuh tanpa perubahan.

Ini bukan pertama kalinya bagi Madrid menghilangkan 'salib' di logonya. Pada 2014, Madrid juga melakukan hal serupa pada logonya ketika digunakan oleh sponsor mereka, Bank Nasional Abu Dhabi.(dtk)