Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Haul Jamaq Sekampung Desa Mumpa

Rabu, 25 Januari 2017

TEMBILAHAN - riautribune : Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri Haul Jamaq Sekampung ke-II Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, yang digelar di Masjid Al Muttaqin, Selasa (24/1/17).

Turut hadir Sekdaprov Riau, H Ahmad Hijazi, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Inhil, Ketua TP PKK, Hj Zulaikha, Kepala OPD, serta alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan menyatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan tersebut, guna mengenang dan sekaligus mendoakan para tokoh penyebar agama Islam di daerah setempat. "Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah," ujar Bupati Wardan.

Kemudian, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini juga mengingatkan para orang tua, untuk selalu mengawasi dan mencegah anaknya dari pengaruh negatif, khususnya penyalahgunaan lem yang sudah membahayakan saat ini.

"Persiapkan anak-anak kita sebagai generasi yang baik dan paham pengetahuan ilmu agama Islam. Maka, galakkan Gerakan Maghrib Mengaji dan makmurkan masjid," tambahnya.

Lebih lanjut Bupati Wardan juga menyampaikan sejauh mana pencapaian pelaksanaan Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di Negeri Seribu Parit, yang saat ini telah memberikan dampak nyata bagi pembangunan di desa. Untuk itu, pembangunan desa melalui program ini harus dikerjakan dengan baik, berkualitas dan transparan.(lo)