Arema FC Resmi Kontrak Dua Pemain Asing

Rabu, 25 Januari 2017

foto okezone.com

MALANG - Dua pemain asing yang ditunggu-tunggu Arema FC akhirnya datang juga. Mereka adalah Arthur Cunha dan Felipe Bertoldo, dua pemain berdarah Brasil yang berposisi sebagai bek dan gelandang. Bedanya, Bertoldo sudah mengantongi paspor Timor Leste.

Kedua pemain tersebut datang pada Senin (23/1) dan langsung mengikuti latihan tim Arema FC. Bahkan keduanya langsung menandatangani kontrak berdurasi semusim di depan General Manager Arema FC Ruddy Widodo. Sejauh ini Cunha dan Bertoldo masih dalam proses adaptasi.

Terutama kondisi kebugaran yang masih belum sempurna setelah menempuh perjalanan jauh dari kampung halamannya. Meski begitu, kedua pemain langsung dibawa ke Purbalingga pada Selasa (24/1) untuk laga ujicoba kontra Persibangga Selection pada 26 Januari mendatang.

Arema FC merasa sudah mengetahui kualitas keduanya sehingga tidak memakai sistem trial, namun langsung menyodorkan klausul kontrak. "Kedua pemain langsung menandatangani kontrak karena kami sudah tahu kualitas mereka," kata Ruddy Widodo.

Pelatih Arema FC Aji Santoso pun mengamini. Menurutnya kehadiran Bertoldo dan Cunha akan memberikan kekuatan tersendiri, apalagi mereka sudah mengenal atmosfir sepak bola Indonesia. Baik Cunha maupun Bertoldo pernah berkostum Mitra Kukar.

"Saya tahu kualitas keduanya dan memang sekarang ini masih tahap adaptasi dengan kebugaran setelah menempuh perjalanan jauh. Tapi dengan latihan rutin dan ujicoba, saya yakin mereka akan secepatnya kembali ke kondisi terbaik," jelas Aji Santoso.

Rekrumen Felipe Bertoldo sempat diragukan karena ada kabar yang menyebutkan kewarganegaraan Timor Leste dicabut. Tapi sang pemain sendiri mengonfirmasi statusnya aman. "Saya masih boleh memperkuat klub, meski dilarang bermain untuk Timor Leste (tim nasional)," kata Bertoldo.

Hukuman dari AFC menurutnya hanya larangan bermain untuk tim nasional Timor Leste saja. Tapi untuk level klub, sebanyak 12 pemain tetap diperbolehkan bermain. "Karena itulah saya datang ke sini untuk memperkuat Arema FC," tambahnya.

Sementara itu, untuk pemain asing, Singo Edan tinggal menunggu Esteban Vizcarra yang belum juga datang ke Malang. Diperkirakan akhir bulan ini pemain Argentina yang menjadi satu-satunya skuat asing yang dipertahankan itu bakal datang ke Malang.

Aji Santoso juga mengatakan dirinya masih terus kontak dengan Esteban Vizcarra dan rencananya akan ke Malang. Arema FC berharap Esteban benar-benar datang dan teken kontrak baru, tidak seperti Raphael Maitimo yang akhirnya tidak kembali lagi ke Malang.(okz)