Tim Saber Pungli Pemko Pekanbaru Resmi Dikukuhkan

Rabu, 25 Januari 2017

foto Rtc

PEKANBARU - riautribune : Untuk mengantisipasi praktik pungutan liar (pungli) di Kota Pokanbaru, Selasa (24/12017) siang,Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru resmi mengukuhkan Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli.

Tim ini merupakan gabungan dari beberapa Forkopimda seperti Pemerintah Kota (Pemko) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kejaksaan Negeri (Kejari), Komando Distrik Militer (Kodim) 0301 , Pengadilan Negeri Pekanbaru. Pengukuhan itu sesuai dengan keputusan Walikota Pekanbaru Nomor 104 tahun 2017.

"Dengan pengukuhan ini tim saber pungli harus bekerja memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat di tiap pelayanan yang ada di Pekanbaru," kata Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger.

Ia juga mengajak satuan kerja (Satker) bidang pelayanan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga menekankan agar tidak ada lagi pungli di Satker Pemko Pekanbaru.

"Kalau bisa pekerjaan tim ini tidak berat. Tidak ada yang ditangkap. Mari kita sama sama menjaga dan berbuat yang terbaik dalam pelayanan agar masyarakat nyaman," kata dia.

Pada agenda pengukuhan itu, Pemko Pekanbaru juga menandatangani MoU kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru untuk tindak hukum pelaku pungli.

"Ada dua MoU yang kita tandatangani. Semoga dengan MoU ini Satker dapat jalankan kinerja dengan baik sesuai yang telah disusun di APBD," imbuhnya.(rtc)