Setnov: Doa Ustadz Fahri Tercapai Juga

Selasa, 24 Januari 2017

foto internet

JAKARTA - riautribune : Ketua DPR, Setya Novanto mengatakan, saat ini tengah dilaksanakan program reformasi DPR menuju parlemen modern. Untuk itulah, ia meminta Badan Keahlian (BK) dan Sekretariat Jenderal DPR untuk kompak.

"Setjen dan BK harus kompak me-manage dengan baik. Keduanya saya lihat keputusan sama. Saya tanya selalu sama," kata Setnov, sapaan ketua umum DPR itu, saat meresmikan gedung 'Sekretariat Jenderal Dan Badan Keahlian DPR RI' di Nusantara III Senayan, Jakarta, Selasa (24/1).

Setnov lantas bercerita gagasan nama baru gedung tersebut muncul saat dirinya masih menjabat ketua Fraksi Golkar. Sedangkan Fahri Hamzah sebagai ketua Panitia Khusus MPR, DPR, DPRD, dan DPD.

"Doa ustad Fahri Hamzah jadi parlemen modern tercapai juga, walaupun gedung lama tapi namanya baru," ucapnya. Menurutnya, perubahan nama ini momentum penting bagi sistem DPR. Sekaligus pengakuan keberadaan Setjen dan BK.

Ia berharap BK yang baru dibentuk dapat meningkatkan mutunya di bidang keahlian dalam mendukung tugas kedewanan di legislasi maupun penganggaran.(rmol)