Indonesia Ungguli Malaysia 5-3 di Babak Pertama

Senin, 23 Januari 2017

foto okezone.com

BANGKOK – Indonesia bertemu Malaysia di partai pembuka Grup B AFF Futsal Championship 2016, Senin (23/1/2017) siang WIB. Hingga babak pertama usai, Indonesia unggul 5-3. Secara permainan kedua tim berimbang. Namun, Indonesia lebih piawai memanfaatkan peluang yang dimiliki.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Baik Indonesia dan Malaysia sama-sama mengincar kemenangan. Sebab raihan tiga poin akan mendekatkan langkah mereka dengan babak semifinal AFF Futsal Championship 2016.

Kedua tim bermain agak grogi di awal pertandingan. Terbukti, gol pertama baru tercipta di menit kelima. Indonesia unggul lebih dulu lewat Andri Kustiawan lewat proses serangan balik cepat.

Gol tersebut memantik gol-gol selanjutnya. Terbukti, Malaysia berhasil menyamakan kedudukan lewat Abu Hanifa dua menit berselang. Tidak mau kehilangan muka dengan takluk di tangan sang rival, Indonesia mencetak dua gol lewat Randy Satria pada menit 10 dan Syahidan Lubis (11’).

Thriller terjadi pada menit 14. Dalam kurun waktu tersebut tercipta tiga gol. Sebanyak dua di antaranya diciptakan Malaysia lewat Azwan dan Azri. Sementara gol Indonesia dikemas Ardy Dwy Suwardi lewast tembakan chip cantiknya.

Ardy kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan assist Andriansyah Runtuboy pada menit 19. Gol tersebut merupakan gol penutup di babak pertama. Skor 5-3 untuk keunggulan Indonesia atas Malaysia.