Bupati Bengkalis Hadiri Paripurna ke-37 TMMD di Cilangkap

Sabtu, 21 Januari 2017

foto internet

JAKARTA — riautribune : Bupati Bengkalis Amril Mukminin, hadiri dalam Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-37, Jum'at (20/1/2017), di Gedung Olahraga (GOR) Ahmad Yani, Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI), Cilangkap, Jakarta Timur.

Rapurna ini dibuka Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dihadiri pejabat militer dan Bupati/Walikota se-Indonesia. Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan, Rapurna tersebut bertujuan untuk mengevaluasi penyelenggaraan TMMD tahun 2016 serta akan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan TMMD tahun ini.

Dalam Rapurna itu, Panglima juga menyerahkan penghargaan kepada Kodim 0303 Bengkalis yang menyabet juara tiga, lomba kategori Dansatgas/Dandim terbaik se-Indonesia.

"Kami atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan tahniah (Selamat), atas penghargaan yang telah diraih Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Rizal Faizal Helmi, semoga tetap komit membangun Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai," ujar mantan Kepala Desa Muara Basung tersebut.

Menurut Amril, TMMD salah satu upaya Pemerintah dan TNI dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia.

"TMMD merupakan program reguler TNI yang dilaksanakan secara terpadu bersama lembaga Kementerian, non Kementerian, Pemerintah Daerah yang bertujuan mensinergikan program pembangunan guna meningkatkan percepatan pembangunan dan taraf hidup masyarakat," ujar Amril menambahkan.

Sementara itu, KASAD Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD ke-37, menyampaikan, kegiatan TMMD merupakan wujud nyata penerapan gotong royong, kebersamaan, dan kesatuan serta persatuan antara TNI Angkatan Darat (AD) dengan masyarakat di seluruh Indonesia dalam membangun daerah, yang diterjemahkan dalam tema Rapurna kali ini yaitu "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI."

Ikut mendampingi bupati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, H Ismail, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik, Muhammad Nasir dan Plt Kepala.(rb)