Toyota Luncurkan Produk Terbaru New Venturer

Jumat, 20 Januari 2017

PEKANBARU - riautribune : Sukses mengakhiri 2016 dengan pertumbuhan kinerja yang mengesankan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengawali 2017 ini dengan meluncurkan produk terbarunya New Venturer di segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV).

Melalui Agung Toyota selaku Founder dealer di Riau produk ini diperkenalkan di Riau sekaligus menandai komitmen Toyota terhadap semangat Lets Go Beyond melalui pilar Beyond Product, yaitu selalu menghadirkan produk-produk baru dalam memenuhi ekspektasi pelanggan yang terus berkembang dinamis.

Dengan konsep desain Tough and Prestigious, New Venturer yang merupakan line-up terbaru Toyota Innova hadir dengan penampilan lebih gagah dan prestisius. Line-up teratas andalan Toyota di segmen medium MPV ini siap menemani pelanggan dalam mengeksplorasi perjalanannya untuk mendapat pengalaman yang mengesankan.

Sejalan dengan semangat Toyota Lets Go Beyond, sentuhan berbagai desain dan fitur improvement yang disematkan pada New Venturer diharapkan mampu melebihi harapan pelanggan akan keberadaan produk Toyota yang legendaris di segmen MPV.

"Semua itu untuk memastikan bahwa New Venturer mampu memberikan pengalaman berkendara  yang modern bagi pelanggan sesuai dengan karakter dan berbagai kelebihan yang dimiliki mobilnya," kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto.

Katanya lagi, kehadiran New Venturer di tahun 2017 ini sekaligus menandakan eksistensi mobil legendaris Toyota tersebut di Indonesia maupun di dunia yang sudah berlangsung selama 40 tahun.

New Venturer hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan kendaraan MPV yang mampu mengeksplorasi jiwa petualang pengendaranya dari pengalaman perjalanan yang dilakoni, namun tetap merasakan kenyaman dan kemewahan  berkendara.

Desain eksterior yang adventurous, interior yang mewah dan kabin yang luas, fitur keamanan yang lengkap, serta performa mesin yang handal membuat pelanggan bisa merasakan ketangguhan dari sebuah MPV yang kini tampil lebih stylish dengan nuansa yang lebih tangguh.

"New Venturer yang kami perkenalkan di Riau untuk memberikan pilihan yang lebih lengkap bagi pelanggan di segmen MPV yang membutuhkan kendaraan multi fungsi, tangguh dan prestisius, lengkap dengan tampilan yang lebih berani," kata Henry Tanoto.

"Kami harapkan, kehadiran New Venturer ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat Riau dan makin meneguhkan posisi Toyota Kijang Innova sebagai market leader di segmen MPV," kata Chief Operation Officer, Bpk I Putu Rubika.

Pencapaian penjualan Toyota Riau di tahun 2016 mengalami peningkatan, di Riau menjadi market leader dengan share sebesar 32,3 %, dan untuk kendaraan Kijang Innova di tahun yang sama juga sukses sebagai leader di kelas Medium MPV dengan share sebesar 89,2%.

Di Riau, Toyota New Venturer sudah dapat di pesan melalui 10 cabang utama Agung Toyota yang tersebar di Provinsi Riau, untuk kegiatan launching dan pameran perdana New Venturer ini dipusatkan di Mal Ciputra  Pekanbaru mulai dari tanggal 19 hingga 22 Januari 2017.

Targetkan Market Share 2017  

Seiring dengan penerapan  prinsip Toyota Lets Go Beyond yang dicanangkan TAM sejak 2015 lalu, Toyota pun makin memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar. Sampai akhir tahun lalu, Toyota berhasil mencapai pertumbuhan penjualan sebesar 19% dengan total penjualan ritel lebih dari 389 ribu unit. Dengan angka ini Toyota berhasil mencapai pangsa pasar atau market share lebih dari 36%.

Semua itu kami capai berkat kepercayaan dan dukungan pelanggan setia dan untuk itu kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dengan tetap mempertahankan komitmen untuk memberikan yang terbaik, kata Henry Tanoto.

Predikat sebagai market leader yang disandang Toyota Indonesia setiap tahunnya memang tidak lepas dari komitmen untuk senantiasa menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan dinamika kebutuhan masyarakat.  Karena itu tak heran, selama lebih dari 4 dekade eksistensi di pasar otomotif nasional, Toyota pun berhasil mengakumulasi penjualan sebanyak 5 juta unit.

Pencapaian hasil postitif di 2016 mendorong Toyota lebih giat lagi untuk membukukan kinerja yang lebih baik sepanjang 2017. Apalagi pada tahun ini kompetisi di industri maupun pasar otomotif nasional diperkirakan akan semakin ketat. Selain itu, kebutuhan, permintaan, dan ekspektasi pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota pun semakin tinggi dan beragam.

Untuk mencapai tujuan tersebut, dengan tetap meneruskan komitmen Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service, Toyota akan menghadirkan produk-produk baru atau melakukan improvement model dengan sentuhan lokal dan tetap mengedapankan high technology.(hrc)