Neymar Bawa Barcelona Akhiri Kutukan Berusia 10 Tahun

Jumat, 20 Januari 2017

foto internet

ANNOETA -Barcelona akhirnya berhasil mengakhiri kutukan di kandang Real Sociedad, Anoeta. Mereka menang 1-0 dalam laga pertama babak perempat final Copa del Rey, Jumat dini hari.

Itu menjadi kemenangan pertama Barcelona dalam 10 tahun terakhir. Dalam 7 laga sebelumnya di tempat tersebut mereka tak pernah berhasil menang. Terakhir kali mereka bisa membawa pulang poin penuh dari sana adalah pada Mei 2007 dan pada pertemuan terakhir kedua tim bermain seri.

Kali ini mereka pun meraih kemenangan itu dengan sedikit keberuntungan. Keunggulan Barcelona dicetak oleh Neymar dari titik penalti pada menit ke-21. Penalti itu didapat setelah Neymar dilanggar Aritz Euslondo.

Barcelona tampil dengan kekuatan penuh di laga ini, termasuk menurunkan Lionel Messi dan Luis Suarez. Messi beberapa kali mendapat peluang dan nyaris mencetak gol dari tendangan bebas.

Bagi Barcelona kemenangan ini memudahkan tugas mereka saat  menjamu Sociedad, Kamis depan. Kini kesempatan mempertahankan dan meraih gelar juara di ajang Copa del Rey ini menjadi salah satu harapan terbesar mereka untuk meraih trofi karena di ajang La Liga mereka  terpaut enam angka dari Real Madrid yang memuncaki klasemen.(tmpo)