25 Petugas Jaga STIP akan Dipanggil ke DPR terkait Aksi Senioritas

Jumat, 13 Januari 2017

foto Ketua Komisi V DPR RI Fari Djemi Francis

JAKARTA - riautribune : Ketua Komisi V DPR RI Fari Djemi Francis mengatakan pihaknya akan memanggil 25 petugas jaga Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) ke Gedung DPR. 25 petugas jaga akan di panggil terkait penganiyaan yang dilakukan oleh siswa senior tingkat dua STIP kepada juniornya. Alhasil, Amrulloh Adytas (19) tewas di Gedung STIP di Jalan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

"Komisi V akan memanggil 25 petugas jaga STIP. Untuk, memberikan keterangan kepada kami. Setelah kami berterima dengan petinggi STIP," ujar Fari kepada wartawan di STIP jalan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (12/1/2017).

Dikatakan Fari, 25 petugas jaga ini mestinya berkeliling di seluruh asrama. Namun, 25 petugas tidak mengetahui ada tindak penganiayaan yang di lakukan siswa senior tingkat dua kepada junior STIP.

"Penganiyaan yang menewaskan Amurlloh Adityas (19), oleh senior tingkat dua ini. Dilakukan, di kamar senior tingkat dua. Tapi petugas jaga tidak mengetahui," tuturnya.

Seperti diketahui, Amirulloh Adityas (19), siswa STIP tingkat pertama tewas setelah mengalami penganiayaan oleh lima senior STIP tingkat dua di gedung STIP, Marunda, Cilincing. (okz)