Fadli Zon Teruskan Aduan Rachmawati Cs ke Kapolri dan Presiden

Selasa, 10 Januari 2017

foto internet

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon akan membantu meneruskan aspirasi dan keluhan dari Rachmawati Soekarnoputri, putri Presiden ke-1 Indonesia Soekarno terkait tuduhan makar.

Di depan Fadli, Rachmawati sampai menangis terisak karena menolak keras dituduh telah melakukan perbuatan makar. Tak hanya Rachmawati, hadir pula tokoh lainnya yang juga dituduh melakukan makar, di antaramya Kivlan Zein, Hatta Taliwang, dan musisi Ahmad Dhani.

"Kami mendengarkan aspirasi mereka, apa yang sebenarnya terjadi, bagaimana prosesnya terjadi, apa saja yang ditanyakan, dan apa keinginan mereka terhadap DPR untuk disampaikan ke pihak-pihak terkait," ucap Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2017).

"Karena ini saya terima, saya akan meneruskan kepada pihak tertentu, kepada Kapolri, Presiden dan lain-lain dan juga pada Komisi III DPR RI," lanjutnya.

Menurut Fadli, pihaknya masih akan mendalami penjelasan yang disampaikan Rachmawati dan lainnya guna mencari banyak bukti bila memang benar para tokoh tersebut melakukan perbuatan makar.

Bila memang tak ada bukti yang jelas bahwa Rachmawati Cs melakukan perbuatan makar, Fadli mendesak kepolisian untuk menghentikan penyidikan kasus tersebut.

"Kalau itu dugaan-dugaan, analogi, mimpi, bayangan, sebaiknya dihentikan saja perkara ini. Karena menurut saya energi bangsa kita masih diperlukan untuk hal-hal yang lebih positif," tukasnya.(okz)