PSSI Terapkan Aturan Jumlah Pemain Asing, SFC Putar Otak

Selasa, 10 Januari 2017

foto internet

PALEMBANG - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana  memberlakukan aturan baru terkait jumlah maksimal pemain asing di kompetisi ISL musim 2017.

Nantinya, klub hanya dapat memainkan dua pemain non Asia dan satu pemain Asia. Hal tersebut berarti, Sriwijaya FC (SFC) harus melepas salah satu dari tiga pemain Brasil.

Manajemen harus memilih satu di antara Mauricio Leal, Hilton Moreira, atau Alberto Goncalves. Menanggapi hal tersebut, kelompok Suporter SFC, Sriwijaya Mania Sumsel (S-Man) meminta manajemen merekrut pemain naturalisasi.

S-Man meminta Mauricio yang dilepas. Bila itu hal terseebut dilakukan, manajemen harus merekrut Hamka Hamzah dan mengamankan Fachrudin. "Kalau menurut saya pertahankan Hilton, lepas saja Mauricio, ambil Hamzah," kata Ketua S-Man, Eddy Ismail, Senin 9 Januari 2017

Manajemen SFC sebenarnya memiliki alternatif lain. Salah satunya adalah merekrut bek naturalisasi seperti Bio Paulin dan Victor Igbonefo. Namun, untuk melepas Hilton dinilai kurang tepat, karena duet Beto dengan Hilton sudah padu.

Eks Dirtek SFC, Hendri Zainuddin di akun Facebook pribadinya menyarankan merekrut pemain naturalisasi Indonesia. Hal itu bisa jadi solusi terkait keputusan 2+1 yang akan diterapkan di kompetisi musim 2017.(okz)