Banyaknya Tumpukan Sampah Berserakan, Kepala DLH Zulfikri Geram

Senin, 09 Januari 2017

foto bpc

PEKANBARU - riautribune : Banyaknya tumpukan sampah yang berserakan di setiap pinggir jalan protokol kota Pekanbaru membuat Zulfikri selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup geram, Kadis Lingkungan Hidup Pekanbaru ini pun melakukan sidak. Semalam suntuk ia bergerilya ke seluruh sudut kota.

Zulfikri memang mengakui ada banyak tumpukan sampah dibiar berserak di pinggir Jalan protokol Pekanbaru tepatnya sekitara Jalan Soekarno Hatta. "Ya, tadi malam kami bersama tim sudah sidak (inspeksi mendadak) ke seluruh sudut Pekanbaru. walhasil seluruh sampah bisa segera diangkat,” jelas Zulfikri. Seperti di pinggi jalan Teropong, Jalan Soekarno Hatta dan beberapa ruas lainnya," Zulfikri, Senin (9/1/2017).

Dijelaskannya, usai dari sholat Magrib hingga Shubuh pihaknya sudah bergerak menyisir seluruh tempat tempat tumpukan sampah. Menurutnya terjadinya tumpukan sampah tersebut terjadi karena warga yang tidak peduli dengan kebersihan kota Pekanbaru.

Hal tersebut turut dipertanyakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pekanbaru, Zulfikri ikut bertanya-tanya. “Kita bertanya tahun 2014 atau 2015 sampah bisa bersih, tapi 2016 seperti ini,” sebut Zulfikri.Intinya kita harus bekerja sama untuk menyelesaikan seluruh persoalan sampah kota Pekanbaru,RT,RW dan masyarakat juga harus bekerja sama Supaya persoalan sampah tidak menjadi-jadi lagi,” sebut Zulfikri.

Dan Zulfitri tegaskan, kepada seluruh Camat, Lurah, RW dan RT untuk menginstruksikan seluruh warga membuang sampah pada tempat dan waktunya. Yakni di TPS terdekat pada pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB."Dengan begitu tumpukan di siang hari tidak akan terjadi lagi," singkatnya.( ehm)