Indonesia Diminta Waspada dengan "Permainan" Australia

Senin, 09 Januari 2017

illustrasi Internet

 JAKARTA - riautribune : Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI, Soleman Ponto, meminta agar pemerintah serta militer Indonesia waspada dalam permainan politik negara tetangga yang saat ini diindikasikan tengah mengincar bumi pertiwi.

Hal tersebut diungkapkan Ponto setelah Akademi Pasukan Khusus Australia diduga kedapatan melecehkan si‎mbol negara Pancasila. Dalam hal ini, pihak TNI telah memutuskan sementara kerjasama dengan militer negara kangguru tersebut.

‎"Ini masalah bertetangga, kita memang harus waspada, apakah negara tetangga ini bener-bener tulus atau tidak, ini semua bagian permainan," ujar Ponto saat dikonfirmasi , Minggu, 8 Januari 2017, malam.

Dalam hal ini, kata dia, perseteruan antara Indonesia dengan Australia memang sudah terjadi sejak lama. Hanya saja, banyak permasalahan antar negara tetangga yang belum terungkap ke publik.

"Ini kan memang permainan dunia seperti ini. Kapan kita perang aja kita kan juga engga tahu, ya intinya kita tetap waspada," tandasnya.(okz)