Seberapa Jauh Laju Sharapova di AS Terbuka?

Kamis, 27 Agustus 2015

ilustrasi : internet

Jakarta-riautribune : Maria Sharapova kembali menjadi salah satu favorit juara di AS Terbuka 2015. Akan tetapi, persiapan si petenis cantik ini jauh dari kata ideal. Lalu, bagaimana laju Sharapova?

Petenis kebangsaan Rusia itu ditempatkan sebagai unggulan ketiga, di belakang juara bertahan Serena Williams (1) dan petenis Rumania Simona Halep (2). Sharapova mengincar titel grand slam kelima dalam kariernya.

Namun, di AS Terbuka Sharapova tidak didukung dengan statistik apik. Setelah tampil sebagai juara pada 2006, laju terjauh Sharapova hanyalah semifinal di 2012 sedangkan tahun lalu dia terhempas di babak keempat.

Tantangan lain bagi petenis berusia 28 tahun itu adalah persiapannya yang kurang oke. Pasalnya, sejak tersingkir di Wimbledon, Sharapova absen di dua turnamen premier di Toronto dan Cincinnati karena cedera kaki kanan.

"Aku hanya menatap AS Terbuka," kata Sharapova di situs resmi WTA. "Itu adalan keputusan yang sulit (absen di dua turnamen), tapi bijaksana supaya memberi diriku waktu yang cukup untuk pulih dan siap untuk AS Terbuka yang kupercaya ini sangat realistis."

"Aku akan khawatir kalau aku nekat dan mencoba bermain lima hari beruntun di sini di Cincinnati, tapi dengan waktu pemulihan yang kupunya aku sangat percaya diri akan sehat untuk New York."

"Ekspektasiku? Aku cuma harus menjalani pertandingan demi pertandingan dan jelas tidak boleh memiliki ekspektasi berlebihan. Ini bukanlah situasi yang ideal buatku tapi beginilah waktunya menuju AS Terbuka," imbuh Sharapova.(dtc)