Valverde Akui Tak Mudah Menahan Barcelona

Jumat, 06 Januari 2017

foto internet

BILBAO—Athletic Bilbao memiliki modal bagus pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Copa del Rey 2016-2017. Itu terjadi karena mereka berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Barcelona pada pertandingan kandang yang terjadi malam tadi.

Meski telah unggul, pelatih Bilbao Ernesto Valverde menegaskan bahwa pihaknya tak akan terbuai dengan mudah. Sosok yang disebut-sebut sebagai calon pelatih Barcelona tersebut mengakui tak mudah untuk menahan gempuran Barcelona.

Valverde juga menjelaskan bahwa gol Lionel Messi di pengujung laga adalah sebuah kesalahan. Itu terjadi karena para pemain Bilbao dinilai kelelahan akibat tempo tinggi dalam menekan Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Sungguh sangat sulit untuk menahan Barcelona seutuhnya. Ini bukan pertama kalinya kami menekan mereka dengan intensitas tinggi,” ujar Valverde, seperti diberitakan Marca, Jumat (6/1/2017).

“Menekan mereka dengan tempo yang tinggi adalah cara terbaik untuk melawan Barcelona. Namun harus diakui bahwa tim sangat kelelahan terbukti pada akhir pertandingan Messi bisa mencetak gol dan kami dipaksa bertahan,” tandasnya.(okz)