Jorge Lorenzo Senang Tak Lagi Setim dengan Valentino Rossi

Rabu, 04 Januari 2017

foto internet

BOLOGNA – Keputusan Jorge Lorenzo untuk mengakhiri kariernya di Tim Movistar Yamaha di awal musim 2016 memang sukses menarik perhatian. X-Fuera julukan Lorenzo memutuskan untuk menerima pinangan Ducati dan menyudahi kariernya di Yamaha.

Hubungan yang tidak harmonis antara Lorenzo dan rider kenamaan Movistar Yamaha, Valentino Rossi disinyalir menjadi salah satu alasan X-Fuera memutuskan mengakhiri kariernya di tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Lorenzo mengakui bahwa dirinya bersyukur tidak lagi setim dengan Rossi. Sebab menurutnya, sangatlah sulit menjalin hubungan baik dengan seorang pembalap yang sangat ingin ia kalahkan.

“Pastilah sangat sulit memiliki dua ayam di dalam peternakan yang sama. Sepertinya hal tersebut juga terjadi di Repsol atau Formula One. Rasanya sangat berat karena Anda ingin mengalahkan pembalap yang memiliki motor atau mobil yang sama,” jelas Lorenzo, mengutip dari Motorcyclenews, Rabu (4/1/2017).

“Rasanya sulit menjadi teman dengan rider yang ingin Anda hancurkan. Akhirnya, saat ini, Rossi dan saya akan berkompetisi di ajang yang sama, tetapi dengan motor yang berbeda. Itu adalah perubahan yang besar,” pungkasnya.(okz)