Dituding Mobilisasi Guru Pilih HM. Harris

Rabu, 26 Agustus 2015

Ilustrasi Internet

PENGKALANKERINCI-riautribune: Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pelalawan mulai memasuki tahap masa kampanye para calon. Berbagai manuver pun mulai terasa dan terus berkumandang. Informasi terbaru yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Syafruddin mulai terlihat aktif "memobilisasi" para guru untuk berpihak dan memilih salah satu calon. Kondisi ini menjadi bahan perbincangan di tengah masyarakat.

Menangapi isu yang berkembang, Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan, Syafruddin membantah hal itu. Menurut Syafruddin, tidak benar dia "memobilisasi" para guru yang ada di Pelalawan untuk memilih HM. Harris. Malah Syafruddin mengatakan bahwa itu hanya cerita dan fitnah saja.

"Justru saya meminta kepada para guru untuk bersikap netral. Apalagi merekakan PNS. Sesuai dengan aturan yang berlaku, jika seorang PNS berpihak dalam Pilkada bisa diberhentikan. Ini juga berlaku untuk tenaga honorer," ungkapnya.

Syafruddin dalam hal ini juga menghimbau, kepada seluruh guru untuk bersikap netral dalam Pilkada. Karena sanksi tegas sudah menunggu. Namun demikian, Syafruddin menghimbau agar para guru bisa mempergunakan hak pilihnya dalam Pilkada tahun ini. (wan)