Kapolres Jamin Keamanan Pilkada Inhu

Rabu, 26 Agustus 2015

RENGAT-riautribune: Untuk pengamanan tahapan pemilhan kepala daerah (Pilkada) tahun 2015 di Kabupaten Indragiri Hulu, Kasatpol PP Pemkab Inhu mengerahkan ratusan pasukan penegak Perda. Tidak tanggung-tanggung, pasukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang dihadirkan mencapai 400 personil tersebar di empat belas kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).
 
"Ada 400 pasukan yang kami kerahkan," kata Kasatpol, Tukiyat, disela rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon di GOR Danau Rengat, Rabu (26/8).
 
Menurutnya, ke ikutsertaan ratusan Satpol-PP Pemkab Inhu dalam mengamankan Pilkada bekerjasama dengan stakeholder terkait. Antara lain, Polri, TNI, Kejaksaan dan lain sebagainya. "Pasukan itu ada yang silent dan ada yang berpakaian dinas Stapol-PP," sambungnya.

Dibeberapa titik yang dianggap rawan akan ancaman ketertiban tahapan Pilkada,  Tukiyat mengkalim akan membuat tiga posko. Posko itu sendiri akan ditempatkan setelah berkoordinasi bersama jajaran Polres Inhu. "Di setiap posko akan ditempati satu pleton atau 30 orang personil Satpol-PP," tutup Tukiyat.
 
Sementara itu Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo berjanji akan mensuksekan Pilkada dengan aman dan tertib. "Dibandingkan wilayah lain, Inhu adalah wilayah yang paling aman dan kondusif," papar Kapolres yang mengkalim sudah pernah tugas ke Indonesi Timur, Tengah dan Pulau Jawa.  (san).