Gresik United Masih Suka Pelatih Lokal

Jumat, 30 Desember 2016

foto internet

GRESIK - Persegres Gresik United masih menyukai pelatih lokal untuk musim kompetisi 2017 mendatang . Manajemen menempatkan tiga pelatih di daftar incar jika memang Eduard Tjong tidak bisa dibujuk untuk tetap bertahan di Stadion Petrokimia.

Meski belum menguak sosok pelatih yang menjadi incaran, manajemen mengatakan tak akan menunggu terlalu lama untuk mengumumkan nakhoda tim. Semua pelatih yang masuk incaran tidak satu pun yang berstatus pelatih asing.

"Kami masih percaya dengan kemampuan pelatih lokal. Sudah ada beberapa nama yang menjadi kandidat dan paling lambat awal Januari 2017 nanti akan kami tentukan. Saya rasa pelatih lokal masih memiliki kemampuan bagus untuk bersaing," jelas Manager Persegres Bagoes Cahyo Yuwono.

Sebelum kedatangan pelatih anyar, manajemen Laskar Jaka Samudera juga belum melakukan transfer pemain. Kedatangan pemain anyar nantinya akan menunggu pelatih baru, sehingga tim yang terbentuk akan sesuai dengan karakter dan kebutuhan pelatih.

Hanya saja manajemen sudah memiliki gambaran siapa saja pemain yang layak dipertahankan berdasar evaluasi pelatih Eduard Tjong. Pemain asing misalnya, sudah ada yang dipastikan kontraknya tak akan berlanjut yakni striker Gustavo Giron Marulanda.

Sedangkan striker Patrick Da Silva, gelandang Inkyun Oh dan bek Sasa Zecevic, dinilai masih layak dipertahankan. Walau begitu manajemen juga belum menyodorkan kontrak anyar kepada ketiganya. "Kontrak baru untuk pemain masih menunggu pelatih," tambah Bagoes.

Dia menyadari supporter Ultrasmania menginginkan manajemen bergerak cepat karena tim-tim lain sudah menggeliat di bursa transfer. Itu sangat dimaklumi karena tim kuning hanya berstatus tim papan bawah di ISC 2016 lalu dan tidak ingin catatan tersebut terulang.

"Kami berusaha secepat mungkin memenuhi kebutuhan tim, tetapi semua tentu membutuhkan pertimbangan dan perencanaan. Manajemen berupaya semaksimal mungkin melakukan perbaikan di tim dan masih ada waktu untuk mempersiapkan semuanya dengan detil," tandasnya.(Okz)