Rossi Sebut Marquez Punya Gaya Balap Masa Kini

Jumat, 30 Desember 2016

foto okezone.com

LESMO - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dikenal sebagai rider yang selalu menampilkan gaya balap yang agresif. Gaya balap yang selalu ditunjukkan Marquez tersebut dinilai rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sebagai gaya masa kini.

Rossi mengakui Marquez merupakan pembalap yang sangat agresif. Menurut pembalap berusia 37 tahun tersebut, gaya balap agresif itulah yang menjadi andalan dan kekuatan The Baby Alien ­-julukan Marquez- hingga akhirnya bisa sehebat saat ini.

 “Dia (Marquez) adalah pembalap yang sangat kuat yang tidak pernah menyerah, dan dia memiliki gaya balap yang mana merupakan tipikal dari generasi masa kini,” kata Rossi, sebagaimana diwartakan Speedweek, Jumat (30/12/2016).

Tak hanya agresif, Marquez juga dinilai Rossi memiliki sesuatu yang spesial pada gaya balapnya. Menurut The Doctor -julukan Rossi, hal tersebut terlihat ketika pembalap berkebangsaan Spanyol itu sedang menikung.

“Dia juga memiliki gaya yang spesial, dia menyentuh lintasan dengan sikunya (ketika menikung) dan bisa sering menyelamatkan dirinya ketika ingin menyalip. Mungkin dia memang terlalu cepat,” pungkas juara dunia tujuh kali MotoGP itu.(okz)