Kagumi Iannone, Marquez: MotoGP Butuh Pembalap sepertinya

Jumat, 30 Desember 2016

foto internet

AALST - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, terang-terangan memberikan pujian kepada rider anyar Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. Marquez mengatakan, MotoGP membutuhkan pembalap seperti Iannone.

Marquez selama ini dikenal sebagai pembalap yang memiliki gaya sangat agresif di atas lintasan balap. Namun pada MotoGP 2016, status pembalap agresif sudah tidak hanya dimiliki oleh The Baby Alien -julukan Marquez- melainkan juga oleh Iannone.

Gaya balap Iannone di MotoGP 2016 kerap kali mendapat kritik lantaran telah menyebabkan kecelakaan dan merugikan para pembalap lain, salah satunya adalah mantan rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso. Meski demikian, gaya balap agresif Iannone ternyata tidak dinilai buruk oleh Marquez.

“Dia (Iannone) adalah pembalap yang sangat agresif. Kami (MotoGP) membutuhkan pembalap dengan gaya seperti dirinya. Pada uji coba di Valencia, dia hanya tertinggal beberapa detik dari saya,” kata Marquez, seperti dimuat Speedweek, Jumat (30/12/2016).

Tak hanya memuji gaya balap Iannone, Marquez sebelumnya mengaku sangat menyukai salah satu lawannya itu. Menurut pembalap berusia 23 tahun itu, pertarungan yang terjadi di antara dirinya dan The Maniac Joe -julukan Iannone- selalu berjalan menarik.(okz)