Gubri hadiri Perayaan Natal Agung Oikumene

Rabu, 28 Desember 2016

foto Humas Pemprov

PEKANBARU - riautribune : Umat Kristiani di Riau dan Pekanbaru khususnya diundang menghadiri perayaan Natal Agung Oikumene Provinsi Riau tahun 2016. Kegiatan akan digelar pada Senin (26/12/2016) mendatang di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Kepanitiaan Natal Agung Oikumene Riau tahun ini diketuai oleh St. Drs Burhan Gurning, MPd dan sekretaris Pdt. Rikardono Lubis serta Tiurmaida Silitonga sebagai bendahara. Sejauh ini, kepanitiaan sudah bekerja intensif. Selain melakukan tahapan teknis, komunikasi dengan elemen pemerintahan sudah dilakukan. Antara lain melakukan pertemuan dengan Gubri Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau, Plt Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger dan sejumlah tokoh lainnya.

Ketua Panitia Natal Agung Oikumene Riau, St. Drs Burhan Gurning, MPd menyatakan, kepanitiaan telah melaksanakan tahapan persiapan acara. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kristiani di Riau serta gereja-gereja untuk secara bersama-sama mendukung kegiatan tahunan ini.

"Dengan kebersamaan dan dukungan doa, moril maupun materiil, saya kira perayaan Natal tahun ini akan bisa berlangsung dengan baik. Ini merupakan ibadah kita bersama dalam memakna-rayakan kelahiran Yesus Kristus sebagai juruselamat dunia. Ini tugas kita bersama," tegas Burhan Gurning.

Sekretaris Umum Panitia, Pdt. Rikardono Lubis menjelaskan, tema Natal tahun ini adalah "Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juruselamat Yaitu Kristus, Tuhan di Kota Daud" (Lukas 2:11). Pengkhotbah yakni Pastor DR. Alax Irwan Suwandi, Pr selaku Vikaris Jenderal Keuskupan Padang.

"Semoga semangat perayaan Natal tahun ini bisa menjadi momentum untuk membangun kebersamaan, sinergisitas dan komitmen bersama," kata Pdt Rikardono Lubis.(tp)