Valentino Rossi dan Vinales Jadi Saingan Marquez di MotoGP 2017

Rabu, 28 Desember 2016

foto internet

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut Valentino Rossi dan Maverick Vinales sebagai pesaing utamanya dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017. The Baby Alien –julukan Marquez– menilai Rossi dan Vinales sudah menunjukkan kelasnya dalam beberapa musim terakhir, terutama di MotoGP 2016.

Rossi dan Vinales tampil memikat di MotoGP 2016. The Doctor –julukan Rossi– sanggup finis di posisi dua klasemen akhir, meski usianya sudah tak lagi muda (37 tahun). Sementara itu, Vinales mampu menyelesaikan kompetisi di posisi empat meski “hanya” membela tim menengah macam Suzuki.

Terkhusus Vinales, kekuatan rider berpaspor Spanyol berpotensi meningkat. Sebab di musim depan, Top Gun –julukan Vinales– akan menunggangi motor yang jauh lebih kompetitif, yakni YZR-M1 (Movistar Yamaha).

Apalagi di dua hari tes pascamusim yang dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo pada 15 dan 16 November 2016, Vinales sanggup menunjukkan kelasnya. Saat itu, pembalap berusia 21 tahun selalu menjadi yang tercepat. Karena itu, Marquez layak waspada kepada Rossi dan Vinales, terutama kepada pembalap yang disebut terakhir.

“Lorenzo bisa memenangi race, namun saya tak yakin soal peluangnya memperebutkan gelar juara. Saya melihat Vinales bisa bersaing layaknya Rossi. Tahun lalu, Vale dan Maverick (Vinales) telah menunjukkan bahwa mereka kuat,” ujar Marquez mengutip dari GPOne, Selasa (27/12/2016).(okz)