Bupati Inhil HM.Wardan Kunjungi Pelajar Inhil di Ponorogo

Selasa, 27 Desember 2016

Foto Rtc

PONOROGO - riautribune : Bupati Inhil H Muhammad Wardan bersilaturrahmi dengan pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (IPMI) Ponorogo, Jawa Timur, Senin (26/12/16). Kunjungan Bupati Inhil ke IPMI Ponorogo, Jatim dimanfaatkan pelajar untuk "curhat". Mereka mengeluhkan ketiadaan asrama, padahal sudah lama diperjuangkan.

Kegiatan silaturrahmi sempena pelantikan pengurus IPMI Ponorogo yang digelar do salah satu hotel di Ponorogo ini dihadiri Kepala Dinas Sosial Ponorogo H Sumani, Pembina IPMI Inhil Kamsun dan beberapa pejabat Pemda Inhil.

"Kami menyampaikan apresiasi atas perhatian Pemda Inhil kepada pelajar dan mahasiswa asal Inhil yang menuntut ilmu di Ponorogo ini," ungkap Ketua IPMI Ponorogo Ahmad Hasanul Hadi.

Pembina IPMI Inhil, Kamsun menerangkan saat ini sebanyak 789 pelajar dan mahasiswa Inhil yang menuntut ilmu di Ponorogo, terbanyak di Pesantren Gontor Ponorogo.

"Namun sampai saat ini, belum memiliki asrama buat pelajar dan mahasiswa. Sudah lama diperjuangkan, tapi belum terealisasi," jelasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial Bupati Ponorogo H Sumani mengharapkan, para pelajar dan mahasiswa asal Inhil yang berhimpun dalam IPMI agar tidak sungkan untuk menyampaikan suatu permasalahan yang dihadapi sehingga dapat dicarikan solusinya. "Selalu lah berkoordinasi dan bersilaturrahmi," pesannya.

Bupati Inhil H Muhammad Wardan merasa senang dapat bersilaturrahmi dengan Pemda Ponorogo dan kalangan pelajar dan mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Negeri Reog ini.

Beliau menyampaikan apresiasi atas perhatian Pemda Ponorogo yang telah menerima anak-anak dan menjaga pelajar dan mahasiswa Inhil yang sedang belajar disini.

"Mengenai belum adanya asrama, Pemda sudah mencoba memfasilitasi para mahasiswa dengan menyewakan tempat-tempat tinggal disini," sebutnya. *

Beliau berpesan kepada pengurus yang dilantik, agar dapat menjaga nama baik Inhil di negeri orang. Segera dikoordinasikan kepada Pemda, jika ada kendala. Beliau menjanjikan akan merespons cepat bagi kenyamanan para pelajar ini menempuh pendidikan.(rtc)