Gubri sidak Pos Pengamanan Operasi Lilin Siak 2016

Senin, 26 Desember 2016

foto Humas Pemprov

PEKANBARU - riautribune :  Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman bersama Kapolda Riau Irjend Pol Zulkarnain Adinegara dan unsur Forkompinda melakukan sidak kesiapan Pos Pam Operasi Lilin 2016 yang berlokasi di depan Ramayana Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (23/12/2016).

Peninjauan dilakukan untuk melihat langsung kesiapan petugas pos pengamanan yang terdiri dari personil Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan.

Selain itu juga dilakukan pengecekan kelengkapan sarana dan prasarana pos pam untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan. "Kita harapkan semoga pelaksanaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 bisa dilaksanakan dengan aman dan nyaman," ujar Kapolda.

Ia mengaku sidak ini dilakukan untuk mengecek persiapan pasukan mulai dari keadaan fisik, kemampuan tugas serta cara-cara pemberian pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Harapan saya tentunya anggota-anggota yang terdepan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk itu perlu ada suatu kesiapan pasukan," ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama turut dalam iringan rombongan tersebut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto menjelaskan bahwa Pos Pam Ramayana merupakan Pos Pam yang memantau keramaian dan penghubung komunikasi.

"Pos Pam Ramayana ini adalah sebagai pos untuk memantau situasi keramaian arus lalu lintas dan situasi kamtibmas hingga ke MTQ jelang Natal dan Tahun Baru. Selain itu Pos Pam Ramayana ini juga sebagai pos komunikasi yang menghubungkan informasi dan situasi ke Polresta Pekanbaru maupun Polda Riau," jelasnya.

Usai melaksanakan pengecekan Pos Pam Ramayana rombongan kemudian bergeser ke Pasar Bawah dan Pasar Sago serta Pasar Cik Puan Jalan Tuankua Tambusai.(re)