Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Juara 2 Lomba Penanaman Pohon se-Riau

Selasa, 20 Desember 2016

foto grc

BENGKALIS  - riautribune : Pemerintah Kabupaten Bengkalis meraih juara ke 2 dalam lomba penanaman pohon antar Kabupaten/Kota se-Riau. Prestasi ini naik 1 tingkat dibandingkan tahun lalu.

Hal itu diumumkan pada hari pencanangan penanaman pohon dan penghijauan Provinsi Riau 2016 yang dipusatkan di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Selasa (20/12/2016).

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menerima langsung penghargaan tersebut dari Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Riau dan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.

Adapun pemenang lainnya pada kegiatan yang dilombakan oleh Provinsi Riau melalui Dinas Kehutanan ini diantaranya adalah tingkat Kabupaten juara pertama diraih oleh Kabupaten Indragiri Hilir, juara kedua Bengkalis dan juara ketiga Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sementara untuk tingkat Kota, juara pertama diraih Kota Dumai yang penghargaanya langsung diterima oleh Walikota Dumai dan juara kedua adalah Kota Pekanbaru.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengatakan, prestasi ini dicapai Kabupaten Bengkalis atas kerjasama dan partisipasi masyarakat dan semua pihak dalam menanam pohon di lingkungan tempat tinggalnya.

"Melalui menanam pohon ini akan membangun ekosistem hutan yang pada akhirnya menimbulkan sumber mata air baru yang diperlukan untuk mencukupi kebutuhan air masyarakat dan ketahahan pangan," kata Bupati Amril

Adapun penyerahan penghargaan juara ini diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman didampingi Ketua DPRD Provinsi Riau, Ketua DPRD Bengkalis, Forkomfinda Provinsi Riau dan Forkomfinda Kabupaten Bengkalis.(grc)