Honda BR-V Jadi Daya Tarik Baru

Selasa, 25 Agustus 2015

JAKARTA-riautribune: Setelah bikin heboh di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Honda BR-V menjadi pusat perhatian pecinta otomotif di pameran lainnya yakni Indonesia International Motor Show 2015.

Karena seperti diketahui, kalau sebelumnya Honda BR-V baru hanya bisa dilihat di GIIAS. Kini pengunjung IIMS juga bisa melihat langsung. Bahkan banyak banyak bisik-bisik pengunjung yang tidak segan mengatakan, tampilan Honda BR-V begitu menawan.

"Lihat deh eksteriornya, tampilannya keren bangat," kata seorang pengunjung IIMS 2015.

Namun karena bagian dalam mobil masih ditutupi Honda, banyak juga yang dibuat penasaran.

"Tapi bagaimana interiornya ya? Nanti kaya Honda Mobilio ga?" tambahnya. Hmm, wajib ditunggu kehadirannya nih.

Sebagai pengingat, Large Project Leader Honda Atsushi Arisaka menjelaskan fitur dan spek-spek BR-V di booth Honda, GIIAS, pada Jumat (21/8/2015) pekan lalu.

“BR-V menggabungkan tampilan tangguh SUV dengan utilitas penumpang dari MPV. Kami yakin mobil ini akan diterima di pasar Indonesia,” ujarnya dalam pidato yang disampaikan dalam bahasa Inggris.

Untuk desainnya, mobil mengambil konsep Advanced Scene Hunter. Jadi dari situ bisa dilihat siapa target pasarnya, yakni mereka yang menyukai tantangan, suka pergi ke mana saja, dan keluarga.

Konsep desainnya Active Solid Motion dengan kap mesin yang tangguh dan bodi yang mengalir, solid wing face, lampu utama yang lebar dan desain grille utama yang dirancang menyatu dengan lampu utama. Memberikan tampilan yang tajam dan lebih lebar dengan desain khas Honda Solid Wing Face.

“Interiornya premium dan menghadirkan kabin yang luas, dimensinya cukup nyaman di baris kedua dan ketiga, begitu juga dengan legroom yang lebih dari kompetitornya, dengan ground clearance paling tinggi di kelasnya, lebih dari 200 mm,” ujar pria berkaca mata ini yang bertanggung jawab dalam mengembangkan BR-V.

Untuk mesin BR-V akan diperkuat dengan mesin 1.5 liter i-VTEC 4 silinder yang sudah memiliki teknologi noise reduction. Mesin ini menghasilkan tenaga sampai 120 ps pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 RPM.

“Transmisinya ada 2 yakni CVT yang baru dikembangkan untuk kendaraan kecil untuk akselerasi yang lebih cepat, dan transmisi manual 6 percepatan yang ringan,” ujarnya.

Agar lebih trendi mobil menggunakan pelek berukuran 16 inci. Sedangkan fitur keamanan, mobil sudah diperkuat dengan VSA atau Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, rem ABS, EBD, airbag,, seat belt 3 poin, dan ISOFIX.

Mobil akan tersedia dalam 6 pilihan warna yang bisa dibeli seharga Rp 230 juta sampai Rp 265 juta.(dtc)