Agung Toyota Tanam 1.000 Bibit Pohon Di Siak

Jumat, 16 Desember 2016

ilustrasi internet

PEKANBARU - riautribune : PT Agung Toyota, regional wilayah barat melakukan penghijauan dengan 1,000 bibit pohon jenis gaharu, duren, pulai, matoa dan tanaman lainnya di Kabupaten Siak dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pengadaan seribu bibit pohon tersebut bekerjasama dengan Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Kabupaten Rokanhulu dan Kampar sedangkan pendistribusian bibit pohon dilakukan oleh Pemkab Siak," kata Deputi regional Manager Wilayah Barat Agung Toyota, Mahmud Fauzi di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Fauzi, pemberian seribu bibit pohon dilakukan dalam rangkai acara "tour Sienta goes to Siak" pada 17 Desember 2016 diikuti 65 komunitas sienta dan id fortuner dan dipandu event organizer (EO) Colour Box Production, Pekanbaru.

Ia mengatakan, sebanyak seribu bibit pohon bernilai ekonomi tinggi itu diserahkan ke Bupati Kampar dan ditumpuk di halaman kantor Bupati kampar sedangkan pendistribusiannya akan dilakukan oleh dinas terkait.

"Pohon-pohon yang ditanam tersebut ke depan setelah berproduksi bisa dimanfaat oleh masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan mereka,"katanya dan menambahkan selain bibit pohon Toyota juga bakal menyerahkan bantuan sosial pendidikan sebesar Rp100 juta.

Bantuan Rp100 juta tersebut, kata Kemal, pengelola  Colour Box Production EO, seperti mengutip Fauzi, akan digunakan untuk membantu biaya pendidikan dan merenovasi bangunan sekolah yang rusak.

Kebijakan ini dilakukan sebagai tanggungjawab sosial Toyota pada masyarakat dan lingkungan  sekaligus mendukung usaha pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah itu.

Ia menjelaskan, tour Sienta goes to Siak, --merupakan lanjutan Toyota Expo 2016-- diawali star di Arena MTQ di Jalan Sudirman, berikutnya melewati Jalan Nangka-Jalan Arengka-ke Jalan Riau- ke Jalan Yosudarso. Selanjutnya mengarah ke minas-Perawaang- menuju kantor Pemerintah Kabupaten Siak.  Rombongan tour juga mengunjungi sejumlah objek wisata antara lain Istana Siak.(antr)