Dovizioso Antusias Sekaligus Penasaran dengan Lorenzo

Kamis, 15 Desember 2016

foto detik.com

JAKARTA - Andrea Dovizioso menantikan rivalitas baru dengan rekan setimnya di musim depan, Jorge Lorenzo. Aksi Lorenzo di atas motor Ducati turut membuat Dovi penasaran.

Dovizioso dan Lorenzo akan berduet di Ducati sampai dua tahun ke depan. Lorenzo mengakhiri kerjasama selama sembilan tahun dengan Yamaha, tim yang sudah memberi dia tiga gelar juara dunia MotoGP.

Kehadiran Lorenzo di Ducati akan menciptakan rivalitas baru tapi juga lama bagi Dovizioso. Kedua pebalap sudah bersaing sejak 2002; Dovizioso memenangi titel 125cc di 2004 lalu menjadi runner-up saat Lorenzo merebut titel juara kedua di kelas 250cc tiga tahun berselang.

Di samping itu, Lorenzo akan menyedot perhatian besar pada musim depan. Pebalap Spanyol itu akan dinantikan aksinya menunggangi Desmosedici, motor yang sejauh ini baru Casey Stoner yang mampu 'menaklukkannya'.

"Aku sangat gembira dengan perubahan ini, karena memiliki seorang juara dunia di tim kami sangat penting. Sekarang kami memiliki sebuah motor yang sangat bagus," ujar Dovizioso di Autosport.

"Selalu menjadi tantangan yang menyenangkan untukku, bertarung dengan seorang juara seperti Jorge. Aku pernah bertarung dengan dia di banyak kejuaraan, kami bertarung di kelas 250cc selama tiga tahun, di kelas 125 cc, dan sekarang kami punya motor yang sama."

"Aku sangat gembira dengan tantangan ini, tapi aku juga sangat tertarik melihat dia berada di motor yang berbeda dengan Yamaha," kata pebalap Italia itu.(dtk)