Leicester Bantai Manchester City di King Power Stadium

Ahad, 11 Desember 2016

Manchester City kena lumat tim tuan rumah, Leicester City 4-2.(internet)

LEICESTER – Leicester City melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2016-2017 dengan menjamu Manchester City di King Power Stadium, Minggu (11/12/2016) dini hari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, The Foxes sukses menutup laga ini dengan kemenangan 4-2 atas The Citizens.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Baru tiga menit babak pertama berjalan, Leicester sudah unggul lebih dahulu dari Man City melalui lesakan dari Jamie Vardy. Lolos dari jebakan offside, penyerang Timnas Inggris itu pun lalu melepaskan sepakan kaki kanan yang gagal diamankan oleh Claudio Bravo. Leicester 1-0 Man City.

Hanya berjarak dua menit, Leicester kembali menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Man City. Kali ini giliran Andy King yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah sepakannya meluncur deras masuk ke gawang Bravo.

Tersentak dengan dua gol cepat Leicester, membuat Man City kian menekan pertahanan kubu tuan rumah. Alhasil, sebuah kesempatan mereka dapatkan melalui aksi dari Kevin de Bruyne. Namun upaya personel Timnas Belgia tersebut masih gagal membuahkan hasil positif.

Alih-alih bisa memperkecil ketertinggalan, Man City justru harus menerima kenyataan gawang mereka kembali dibobol Leicester. Adalah Vardy yang sukses kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah aksi individualnya gagal diamankan pertahanan kubu tamu. Leicester 3-0 Man CIty.

Di pengujung babak pertama, Man City memiliki kans untuk memperkecil ketertinggalannya via aksi dari Fernando. Namun upayanya masih digagalkan barisan belakang Leicester. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 3-0 untuk keunggulan Leicester atas Man City masih bertahan di papan skor laga ini.

Babak Kedua
Tertinggal tiga gol pada paruh pertama, membuat Man City langsung tampil menekan sejak babak kedua dimulai. Alhasil dua kans pun mereka dapatkan yang masing-masing melalui aksi Kelechi Iheanacho dan David Silva. Tapi sayang, dua kans itu masih gagal menembus rapatnya pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-61, Man City kembali mendapatkan kesempatan untuk bisa memperkecil ketertinggalan mereka melalui aksi dari Pablo Zabaleta. Akan tetapi sepakan kaki kiri yang dilepaskan fullback Timnas Argentina tersebut masih belum menemui sasaran yang tepat.

Memasuki 20 menit berakhirnya pertandingan, Leicester yang sedari tadi ditekan coba keluar menyerang. Bahkan mereka hampir saja menambah keunggulannya atas Man City jadi 4-0, jika sepakan Riyad Mahrez tak diamankan oleh Bravo.

Vardy! Akhirnya mampu melengkapi hattrick-nya sekaligus membawa Leicester menambah keunggulan atas Man City jadi 4-0 melalui golnya. Memanfaatkan blunder yang dilakukan Bravo, Vardy pun dengan mudah melesakan bola ke dalam gawang Man City pada menit ke-78.

Man City akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan mereka dari Leicester jadi 1-4. Adalah Aleksandar Kolarov yang mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakannya gagal diantisipasi oleh Ron-Robert Zieler.

Pada penghujung pertandingan, Man City sukses kembali memperkecil ketertinggalan mereka jadi 2-4 melalui gol dari Nolito. Memanfaatkan umpan matang dari Kolarov, penyerang Timnas Spanyol itu menyambutnya dengan sepakan firstime yang dengan mudah masuk ke dalam gawang Leicester.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usianya laga, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Leicester, sukses meraih kemenangan 4-2 atas tamunya, Man City, pada laga ini.(okz/rt)