Wakil Bupati Inhil Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Concong

Sabtu, 10 Desember 2016

TEMBILAHAN - riautribune : Wakil Bupati H.Rosman Malomo di dampingi Anggota DPRD Inhil Taufi Hidayat hadiri pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di RT.04/RW.02 Concong tengah Air Bagi Kecamatan Concong, Jum'at (9/12/2016).

Wakil Bupati Inhil H.Rosman Malomo dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil mengucapkan. "Selamat datang kepada Al-Ustadz yang baru pertamakali datang di daerah Kabupaten Inhil yang luas dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah, ini menandakan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW," katanya.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah di Concong tengah Air Bagi ini di awali dengan pembacaan barzanji.

Dan penceramah yang dihadirkan yakni Al-Ustadz  Novri (Aksi Indosia Jakarta). Dalam tausiahnya menyampaikan. "Kita sebagai ummat Nabi Muhammad SAW Wajib Bersalawat kepadaNya, dan kita berkumpul di tempat ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H merupakan salah satu contoh kecintaan kita Rasulullah," ucapnya.

Kata Ustadz, semoga dengan selalu bersalawat kepada Nabi Muhammad di akhir kelak bisa mendapatkan syafaatnya.

Beliau juga menyampaikan, memperingati Maulid Nabi Muhammad merupakan kado istimewa bagi ummat manusia karena dengan di utusnya Nabi Muhammad SAW ke atas bumi ini adalah rahmat dari Allah yang sangat besar.

"Maka dari itu, diharapkan kepada kita untuk selalu memperingati Maulid Nabi atau hari lahirnya Nabi Muhammad agar dapat mengenal sejarah Islam, di samping itu kita juga harus bersyukur akan nikmat tersebut," imbuhnya.(rb)