PS TNI Kalah Kelas dari Persib

Sabtu, 10 Desember 2016

foto okezone.com

BANDUNG - PS TNI secara terbuka menerima kekalahan 0-4 dari Persib Bandung dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/12/2016). Pelatih PS TNI Suharto AD bahkan memuji permainan Persib.

Diakuinya, permainan Persib selama dua babak cukup baik. Sebaliknya, PS TNI sulit memberikan perlawanan karena kalah kualitas dari komposisi pemain.

"Selamat kepada Persib yang pada pertandingan malam ini tampil cukup baik dan luar biasa. Jujur kita harus akui kualitas kita dibawah Persib," ujar Suharto dalam konferensi pers usai laga.

Selain itu, ada faktor lain yang membuat PS TNI tampil dibawah performa terbaiknya. Posisi di dasar klasemen dan empat kekalahan beruntun di laga sebelumnya cukup berdampak pada mental para pemain.

"Memang karena sudah terlalu jauh dibawah, jadi agak sulit menaikkan moril," ungkapnya.

Absennya dua pilar utama PS TNI karena memperkuat tim nasional juga berpengaruh besar pada permainan tim belakangan ini. Mereka adalah Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu.

"Untuk tim kita (absennya Manahati dan Abduh) pasti berpengaruh karena kualitas pemain kita kan bisa dilihat, termasuk tanpa pemain asing. Memang sangat-sangat berpengaruh," jelas Suharto.(okz)