Menpora: Semoga Timnas Bisa Mengukir Sejarah Baru

Jumat, 09 Desember 2016

foto internet

TANGERANG - Menpora Imam Nahrawi menyambut kedatangan timnas Indonesia, yang baru pulang dari Vietnam seusai berlaga di semifinal AFF Suzuki Cup 2016. Imam berharap timnas bisa mengukir sejarah baru.

Timnas mendarat di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Kamis (8/12/2016) pukul 18.00 WIB. Namun, Boaz Solossa dan kawan-kawan sempat tertahan cukup lama di bandara karena menunggu bagasi.

Imam, yang baru tiba dari Bali, langsung menuju ke bandara. Kehadiran timnas dan Imam langsung membuat heboh warga masyarakat yang berada di bandara.

"Saya terus terang sangat gembira. Tapi, kegembiraan ini juga milik seluruh masyarakat Indonesia dan bahkan presiden sendiri sudah memberi apresiasi," ujar Imam.

Imam berharap pencapaian Indonesia ke babak final bisa menjadi pelecut semangat baru untuk meraih gelar juara. Pria kelahiran Bangkalan itu meminta seluruh masyarakat Indonesia turut mendukung dan mendoakan skuat 'Garuda'.

"Saya harap seluruh warga Indonesia juga mau mendoakan agar timnas bisa mengukir sejarah baru. Prestasi itu sangat luar biasa karena sudah enam tahun kita gagal menuju final," katanya.

Imam juga mengatakan bahwa pemerintah akan mempersiapkan bonus untuk timnas sebagai bentuk apresiasi.

"Terkait bonus masih sedang kami pikirkan karena ini membawa kegembiraan bagi seluruh warga. Bonus pasti ada karena sudah jadi tanggung jawab kami," tuturnya.

Timnas Indonesia sukses melaju ke babak final AFF Suzuki Cup 2016 setelah unggul agregat 4-3 atas Vietnam. Pada babak final, Indonesia akan melawan Thailand.(dtk)