Cepat Tanggap Bantu Korban Bencana

Jumat, 09 Desember 2016

JAKARTa  - riautribune : Gempa bumi tektonik sebesar 6,5 Skala richter mengguncang kabupaten Pidie Jaya, Aceh yang mengakibatkan kerusakan pada bangunan dan menelan banyak korban jiwa.  Hasil analisis BMKG menunjukan gempa bumi pada tanggal 7 Desember 2016 ini , terjadi pada pukul  05.03.36 WIB dengan Pusat gempa berada di koordinat 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 18 kilometer tenggara Sigli, Pidie dan 2 kilometer utara Meureudu, Pidie Jaya pada kedalaman 15 km.

Guna meringankan beban para korban bencana gempa bumi ini, melalui program CSR (Corporate Social Responsibilities)-nya yaitu ‘SHARP CARES’, PT Sharp Electronics Indonesia bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU akan mendirikan posko pemeriksaan kesehatan dan posko dapur air guna memenuhi kebutuhan air bersih dan makanan bagi balita.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh General Manager Brand Strategy Group PT SEID, Haruhiko Sano  kepada Fakhrurrazi , CSR Management PKPU yang dilaksanakan di kantor Sales and Marketing PT Sharp Electronics Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara.  “Kami Berharap, semoga apa yang kami lakukan  bermanfaat bagi para saudara-saudara kita disana dan meringankan beban mereka”, ungkap Haruhiko Sano selaku Brand Strategy Group General Manager PT SEID disela-sela penyerahan bantuan.

Posko pemeriksaan kesehatan dan dapur air dari Sharp akan didirikan di Desa Rhing Krueng Kecamatan Meureudu dan Kecamatan Meurah Dua. Kedua tempat ini merupakan lokasi posko Induk yang menampung warga dari 5 desa yang terkena dampak paling parah dari gempa bumi  Pidie Jaya, Aceh.  Di posko kesehatan ini,  Sharp dan PKPU akan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan umum, pemberian makanan tambahan bagi balita dan mengadakan sesi pemulihan trauma,  Sedangkan di dapur air Sharp akan menyediakan layanan air untuk kebutuhan minum, paket makanan  kebutuhan bayi  dan buah-buahan. ”Kami sangat berterima kasih kepada PT Sharp Electronics Indonesia yang selalu cepat tanggap dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Indonesia. Kami akan meneruskan bantuan ini secara tepat sasaran kepada yang membutuhkannya,” ucap Fakhrurrazi.

Tidak hanya itu, ketika keadaan sudah mulai kondusif,  Sharp pun akan menyelenggarakan  program servis gratis dan diskon 50 % untuk pembelian suku cadang di wilayah daerah yang terkena dampak gempa bumi. Konsumen dapat membawa produk-produk elektronik  merek Sharp ke Pusat layanan Sharp atau dapat memanggil teknisi untuk kunjungan ke rumah guna memperbaiki produk – produk yang bermasalah akibat gempa.

Program  CSR (Corporate Social Responsibilities) PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) bernaung pada SHARP CARES (Creativity, Attention, Recovery, Earth, Sincerity). Creativity (Kreatifitas) mengandung arti  sikap kerja yang selalu mencari nilai lebih dan selalu membuat inovasi. Attention (Perhatian), SEID selalu memberikan perhatian khusus pada masalah sosial di Indonesia, seperti pendidikan, kesehatan, dan lingkungan. Recovery (Pemulihan), SEID di setiap kegiatannya berusaha untuk melakukan hal yang mampu  memberikan perbedaan dan memulihkan suatu kondisi bagi masyarakat menuju arah yang lebih baik. Earth (Bumi) yang berarti SEID peduli untuk menjaga Bumi agar dapat terus menopang kelangsungan hidup seluruh makhluk yang tinggal di dalamnya. Sincerity (Ketulusan hati) adalah sikap kerja yang mendasar untuk menghasilkan solusi yang berguna dan juga kebahagian bagi semua orang.  SEID memfokuskan program CSR nya pada Pendidikan, Sosial, Kesehatan, dan Lingkungan. (RLS)