Pimpinan DPR Berharap Pemda Bergerak Cepat Tangani Gempa Aceh

Rabu, 07 Desember 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune : Pimpinan DPR menyatakan belasungkawa atas bencana gempa bumi yang menimpa Pidie Jaya, Aceh, "Pidie memanggil kita. Atas nama anggota dan pimpinan DPR saya menyampaikan belasungkawa atas kejadian yang mengejutkan ini," ucap Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Rabu (7/12).

Dia berharap Pemda setempat bekerja cepat untuk meminilisir jatuhnya korban lebih banyak lagi. "Ini ujian buat kita semua. Semoga Allah memberikan ketabahan kepada para korban dan keluarganya," kata waka DPR bidang kesejahteraan rakyat itu.

Diketahui, pagi tadi sekitar pukul 5.30 WIB, wilayah Pidie Jaya diguncang gempa tektonik berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR). Data yang dirillis Badan Meteorologi Klimatologj dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, lokasi gempa pada 5.19 Lintang Utara, 96.36 Bujur Timur (18 km Timur Lait Kab. Pidie Jaya, Aceh) di kedalaman 10 Km.

Warga berhamburan keluar rumah saat kejadian. Meski menyebabkan banyak kerusakan, BMKG memastikan, gempa itu tidak berpotensi tsunami.(rmol)