Selasa, JCH Bengkalis Bertolak ke Batam

Senin, 24 Agustus 2015

BENGKALIS-riautribune: Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kelompok Terbang) Kloter II Indonesia, Selasa (25/08/2015) ini akan bertolak dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini menuju Embarkasi Hang Nadim Batam, Provinsi Kepulauan Riau

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis H. Erikusuma Pribadi menjelaskan, keberangkatan 216 JCH tersebut akan dilepas secara resmi Pj. Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H Burhanuddin bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di Bandar Sri Laksamana Bengkalis. Pelepasan ini dilaksanakan sekitar pukul 07.00 WIB.

Erikusuma  mengatakan 216 JCH yang tergabung dalam Kloter I Riau ini terdiri dari JCH Kecamatan Bengkalis (116 orang), Bantan (44), Bukit Batu (37), Siak Kecil (8), Rupat (8) dan Rupat Utara (1). Sedangan sisanya 2 orang merupakan 1 orang TPHD (Tim Petugas Haji Daerah) asal Kabupaten Bengkalis atas nama Muhammad Isa  dan 1 TPDH dari Provinsi Riau.

“Di luar itu, pada Kloter II ini juga bergabung 1 orang TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia) atas nama H Abdul Hamid dari Kantor Kementerian Agama Bengkalis,” jelas mantan Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga ini, Selasa (24/08/2015).

Dijelaskan Erikusuma, dari 214 JCH Kloter II asal Kabupaten Bengkalis di luar TPHD, 5 orang JCH diantaranya merupakan JCH Resti (resiko tinggi). Penyebabnya, selain faktor usia, ada beberapa orang diantaranya memang sakit.

Kabag Kesra menambahkan, dari seluruh JCH Kabupaten Bengkalis tahun 2015 M/1436 H, hingga hari ini 4 orang JCH diantaranya masih terkendala visa. Meskipun tidak merinci nama-nama JCH, ke-4 JCH dipastikan berangkat, namun bakal tertunda kalau visanya tidak siap malam ini.

“Sampai saat ini visa keempat JCH tersebut memang sedang kita urus. Mohon do’a agar malam ini seluruh urusan visa JCH tuntas. Untuk JCH Kloter II, mereka mondok di Syisyiah,” kata mantan Camat Bantan dan Merbau ini. (afa)