Valentino Rossi: Gantikan Rosberg di Mercedes? No Way, Saya Cinta Ferrari!

Selasa, 06 Desember 2016

foto okezone.com

MONZA - Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi ternyata enggan membela Tim Mercedes AMG di F1 untuk menggantikan Nico Rosberg yang secara mengejutkan memutuskan pensiun dini, hanya lima hari setelah mengunci gelar dunia.

Akibat keputusan sang driver andalannya yang serba dadakan ini, bos Mercedes, Toto Wolff pun langsung kelabakan mencari penggantinya.

Rossi yang kerap digosipkan bakal pindah haluan  ke F1 setelah menjalani beberapa uji coba dengan Scuderia Ferrari sendiri mengaku ogah menggantikan Rosberg. The Doctor menegaskan hal ini ketika ditanya MARCA.

"Membela Mercedes? Akan menyenangkan. Toto punya nomor ponsel saya jika ia memang ingin menelepon. Tapi, tidak! Hati saya selalu ada pada Ferrari. Saya uji coba dengan Ferrari, para mekanik mereka sangat baik pada saya. Jadi jika saya membela Mercedes, maka akan seperti pengkhianatan. Itu tidak bagus," celoteh Rossi.

"Bagi saya mustahil membela Mercedes di F1, karena saya sudah terkontrak dengan Yamaha. Saya akan di MotoGP, setidaknya sampai akhir 2018. Andai? Tak ada kata 'andai'," tegas sembilan kali juara dunia Grand Prix tersebut.(Okz)