Sejumlah Tanya Akan Disampaikan Komisi III Kepada Kapolri

Senin, 05 Desember 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune : Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR RI di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (5/12). Tito hadir sekira pukul 9.45 dengan menggunakan pakaian dinas berwarna coklat. Dia hadir bersama beberapa jajarannya.

Ditemui sebelum raker, Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan bahwa mereka akan membahas beberapa isu maupun kasus yang sedang ditangani Polri. Salah satu diantaranya adalah Aksi Bela Islam II dan bela Islam III.

"Yang pertama soal terkait ujuk rasa 2 November dan 4 Desember, jadi yang paling pokok yang terkesan reprensif yang terjadi penangkapan. Ini kan mengigatkan pemerintah sebelumnya, masih banyak cara-cara  yang menjadi pilihan kita sebenarnya," jelasnya di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (5/12).

Komisi III pun akan mempertanyakan penangkapan yang dilakukan oleh Polri terhadap beberapa aktifis HMI yang dituding sebagai dalang kerusuhan. Tak hanya itu, pihaknya juga akan menanyakan tentang penangkapan 11 aktifis yang dilakukan sebelum aksi 212.  Bamsoet ingin menghimbau pihak kepolisian untuk lebih mengedepankan cara-cara yang lebi manusiawi.

"Sekali lagi saya ingin Polri memanusiawi dan melindungi masyarakat," tukasnya.(rmol)