Man United Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris

Kamis, 01 Desember 2016

foto internet

MANCHESTER – Manchester United berhasil melaju ke semifinal Piala Liga Inggris 2016-2017. Kepastian itu didapat setelah Red Devils julukan Man United mengalahkan West Ham United 4-1 di perempatfinal pada Kamis (1/12/2016) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manajer Man United, Jose Mourinho, begitu serius di laga ini dengan menurunkan pemain-pemain intinya. Sebut saja David de Gea, Antonio Valencia, Ander Herrera, Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney.

Hal yang sama juga dilakukan Slaven Bilic selaku manajer The Hammers –julukan West Ham. Dimitri Payet dipercaya mengawal lini tengah didampingi Michail Antonio.

Namun, Man United yang bermain di kandang tampil trengginas di awal laga. Pertandingan baru berjalan dua menit, Ibrahimovic sukses membobol gawang West Ham United usai memanfaatkan umpan back heel Henrikh Mkhitaryan. Skor 1-0 untuk keunggulan Man United.

Berselang empat menit, Ibracadabra –julukan Ibrahimovic– kembali mendapat peluang gol. Namun kali ini, tembakan mantan kapten Timnas Swedia berhasil diamankan kiper West Ham, Adrian.

Pada menit 16 giliran Rooney yang memberikan ancaman. Sepakan terukur yang dilepaskan Wazza –sapaan akrab Rooney– dengan luar biasa dapat diamankan Adrian. Di laga ini, Red Devils –julukan Man United– lebih mendominasi pertandingan.

Akan tetapi, West Ham yang bermain lebih efektif justru mampu mengimbangi Man United dalam segi skor. West Ham sukses menyamakan kedudukan di menit 35. Tembakan Dimitri Payet berhasil diamankan David de Gea. Namun, bola rebound berhasil disambar Ashley Fletcher sekaligus mengubah skor sementara 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Man United yang tidak ingin malu di depan pendukungnya sendiri mencoba bermain jauh lebih terbuka ketimbang babak pertama. Hasilnya langsung terlihat di menit 48, Anthony Martial membuat Setan Merah kembali unggul.

Menerima assist Henrik Mkhitaryan, Martial melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti yang tak dapat ditahan kiper West Ham, Adrian. Skor 2-1 untuk keunggulan Man United.

Berselang delapan menit, Martial kembali mengancam gawang West Ham. Namun kali ini, Adrian berhasil mengamankan tembakan jarak dekat Martial. Pada menit 62 Martial tak ingin membuang-buang kesempatan.

Memanfaatkan umpan manis Antonio Valencia, Martial yang berada di tiang jauh dengan mudah menyodorkan bola ke gawang kosong. Skor 3-1 untuk keunggulan Man United.

Setelah gol tersebut Man United tidak menurunkan serangan. Michael Carrick dan kawan-kawan masih mendominasi pertandingan. Namun, insiden terjadi menit 75. Bibir Rooney mengeluarkan darah segar setelah terkena tendangan dari fullback West Ham, Winstoin Reid.

Rooney sempat melakukan protes, namun wasit Mike Jones tidak memberikan kartu kepada Reid. Jelang pertandingan berakhir, Ibrahimovic menggenapkan kemenangan Man United usai menerima umpan Herrera. Pada akhirnya, skor 4-1 untuk keunggulan Man United bertahan hingga akhir. Man United berhak lolos ke semifinal Piala Liga Inggris 2016-2017.(okz)