Fadli Zon Tidak Ikut Aksi Bela Islam 212

Rabu, 30 November 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memastikan bahwa dirinya tak akan ikut dalam Aksi Bela Islam III yang rencananya berlangsung 2 Desember mendatang. Sikap Fadli ini agak berbanding terbalik dengan sebelumnya. Saat aksi 411, Fadli Zon bahkan mengizinkan para massa aksi menginap di gedung parlemen.

Fadli beralasan tidak ikut dalam aksi tersebut karena menjadi pembicara dalam sebuah diskusi yang berlangsung di hari yang sama. "Saya jadi pmbicara di Panama Papers. Jadi saya tidak bisa hadir," ujarnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (28/11).

Diketahui dalam yang diinisiasi oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) 4 November lalu, Fadli Zon bersama Fahri Hamzah beserta beberapa Anggota DPR RI turut dalam demo menuntut penegakan hukum terhadap tersangka kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Soal apakah adab komunikasi dengan GNPF MUI terkait ketidakhadirannya itu, Fadli membenarkannya. "Lisan aja. Saya bilang saya di luar. Kalau saya di Indonesia, saya hadir. Kapan lagi Shalat Jumat di Monas," tutupnya.(rmol)