Akom Serahkan Kursi DPR Pada Mekanisme Hukum

Selasa, 29 November 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune : Sejak hari pertama memilih sebagai politisi, Ade Komaruddin siap menghadapi goncangan apapun bagi kehidupannya. "Siap menghapi berbagai ujian demi persatuan dan kesatuan bangsa. Saya siap dengan berbagai risiko yang saya hadapi," kata Ketua DPR RI Ade Komarudin dalam jumpa pers di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin malam (28/11).

Dalam kesempatan, Ade didampingi Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Taufik Kurniawan. Konferensi pers itu dilakukan guna menanggapi pergantian dirinya sebagai Ketua DPR RI yang digantikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Ade mengaku bertekad tetap berpegang teguh pada prinsip aturan partai, mekanisme hukum dan perundang-undangan yang berlaku. Ia mengatakan bahwa keutuhan negara dan keutuhan partai ditempatkan di atas pribadi dan keluarga.

"Mudah-mudahan apa yang saya lakukan selaku Ketua DPR bersama teman-teman saya para pimpinan akan terus memberikan manfaat dan tidak dilupakan tentu dengan berbagai kekurangan yang ada, terutama institusi DPR khususnya kepada rakyat yang memilihnya," kata Ade.

"Mempertaruhkan lahir dan batin, mempertaruhkan kepentingan pribadi saya dengan pimpinan DPR agar bagaimana memperbaiki institusi ini agar sesuai harapan masyarakat yang memilihnya," sambung Ade.

Dipertegas apakah dirinya akan melawan keputusan DPP Partai Golkar tersebut, Akom tetap mengatakan bahwa dirinya hanya berpegang teguh pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Dia juga mempersilahkan semua pihak menerjemahkan sendiri pernyataannya dia tersebut.

"Saudara-saudara silahkan terjemahkan sendiri, saya da semua piminan akan tunduk pasa peraturan yang ada, tidak akan melenceng dari peraturan perundang-undangan yang ada. Begini, kita berbangsa dan bernegara, kami apalagi Pimpinan DPR, kita ingin memperbaiki ini, kita punya motivasi sama sebagai pimpinan legislatif, kalau ingin lebih baik," ujarnya.(rmol)