Jokowi: Pilkada Ujian Profesionalitas Korpri

Selasa, 29 November 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune : Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi pembina upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke 45 di Lapangan Monas. Dalam amanatnya, Jokowi mengapresiasi tema yang diusung dalam HUT kali ini, yakni meneguhkan netralitas dan meningkatkan perofesionalisme.

Mantan Gubernur DKI itu menjelaskan, Pilkada yang segera akan dilangsungkan di 101 daerah sesungguhnya adalah ujian profesionalitas dan netralitas Korpri.

"Sangat tepat semangatnya dalam menyambut Pilkada serentak 2017. Jadikanlah momentum pilkada sebagai ajang ujian netralitas dan profesionalisme," kata Jokowi di Lapangan Monss, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Jokowi mengimbau dalam menghadapi Pilkada, para aparatur sipil negara harus tetap berpegang pada panca prasetya Korpri. Ia juga menegaskan,pengabdian Korpri bukan untuk kelompok dan individu melainkan kepada negara bangsa dan rakyat.

Tak lupa, Jokowi mengingatkan kembali pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik, dalam rangka mendukung upaya pemberantasan korupsi dan pungli serta meningkatkan daya saing Indonesia di dunia.

"Dengan pelayanan publik prima sesungguhnya Korpri berada di garis depan perjuangan agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era global," ujar dia.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga meresmikan toko online Korpri. Usai atraksi drum band Gita Abdi Praja IPDN dan tarian kolosal Nusantara, Jokowi didampingi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung meninjau toko online Korpri.(okz)