Laga Sengit Real Sociedad vs Barcelona Berakhir Imbang

Senin, 28 November 2016

foto okezone.com


SAN SEBASTIAN – Pertandingan seru tersaji di Estadio Municipal de Anoeta antara tuan rumah Real Sociedad melawan Barcelona, Senin (28/11/2016) dini hari WIB. Meskipun hampir sepanjang pertandingan dipaksa menahan gempuran La Real –julukan Real Sociedad, Lionel Messi dan kolega akhirnya bisa pulang ke Camp Nou dengan kantongan satu angka usai bermain 1-1.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan langsung bertempo cepat lantaran kedua tim sama-sama berani “keluar” untuk menciptakan peluang. Akan tetapi, Barcelona sedikit lebih dominan dengan mengandalkan Sergio Busquets sebagai jenderal.

Barcelona masih berputar-putar di area sendiri untuk mencari kelemahan Real Sociedad. Pelatih Luis Enrique mulai terlihat cemas menyaksikan permainan anak-anak asuhnya dari pinggir lapangan.

Real Sociedad meminta penalti kepada wasit! Carlos Vela berhasil meloloskan diri dari dua pemain Barcelona dan berusaha melewati Javier Mascherano, tapi dirinya terjatuh oleh bek berkebangsaan Argentina itu di area berbahaya Barcelona. Permintaan penalti Vela tetap tidak diindahkan wasit.

Barcelona meningkatkan tensi permainannya di menit-menit akhir babak pertama. Suarez menjemput bola dari tengah lapangan, lalu melepaskan tendangan. Alih-alih mengagetkan kiper Real Sociedad, Geronimo Rulli, tendangan El Pistolero justru tidak tepat sasaran. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak Kedua

Pertandingan babak kedua tambah seru karena Barcelona meningkatkan serangannya ke area pertahanan Real Sociedad. Tendangan melengkung Neymar berhasil ditepis dengan baik oleh Rulli.

Seisi pendukung Real Sociedad yang berada di Anoeta bersorak setelah Willian Jose mencetak gol pada menit 53. Dia memanfaatkan bola muntah dengan kepalanya untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Barcelona kian gencar menggempur pertahanan Real Sociedad setelah gawang Marc-Andre ter Stegen kebobolan. Usaha Azulgrana akhirnya berbuah hasil nyata pada menit 59 dengan Messi yang mencetak gol pada menit 59. Dia tanpa kesulitan menyamakan skor usai menerima umpan Neymar.

Kontroversi terjadi pada menit 76 setelah gol Juanmi dianulir wasit akibat offside. Sebelumnya tendangan Vela membentur tiang gawang lalu disambut sundulan Juanmi yang menjadi gol. Meskipun replay yang berulang kali diputar menunjukkan dirinya tidak berada di posisi offside, gol tetap dianulir wasit.

Real Sociedad benar-benar tampil impresif di babak kedua dan sama sekali tidak memberikan Barcelona untuk menguasai bola. Bahkan, lagi-lagi tembakan Vela mengenai tiang gawang Ter Stegen. Skor imbang tetap tidak berubah hingga wasit mengakhiri laga.(okz)